.quickedit{ display:none; }

Minggu, 27 April 2014

Ayam Goreng Lengkuas

Siapa sih yang nggak suka sama Ayam Goreng? rasanya hampir semua orang suka *kecuali yang vegetarian* hehehe...hampir sama dengan resep bebek goreng ala H. Slamet kemaren, aku bikin ayam goreng lengkuas ini karena terinspirasi RM. Ajam Goreng Lombok Idjo Semarang. Rasa ayam gorengnya enak karena bumbunya meresap dengan sempurna. Oiya, makan ayam goreng di Lombok Idjo gak lengkap rasanya kalau ngga ditambah dengan tahu atau tempe penyetnya, sambel penyetnya itu beuuhhh seuhahhh banget gals. Untuk sambelnya eike pake sambal korek resepnya bisa di lihat di resep Bebek goreng.

Hayuk cuss!!!

.: Ayam Goreng Lengkuas :.
by: yurike sasaki
Bahan-bahan :
1 ekor ayam pejantan, potong2
1 bungkus penyedap rasa (optional)
1 sdt gula putih
1 batang serai, geprek
4 lembar daun jeruk
15cm lengkuas muda, parut
750ml air
minyak secukupnya untuk menggoreng
Bumbu yang dihaluskan :
1 sdt garam
1 sdt merica biji
2 sdt ketumbar
5 siung bawang putih
2 cm jahe

Cara membuat :

1. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, masukkan penyedap rasa, gula, serai, daun jeruk dan lengkuas, tumis sampai harum, masukkan potongan ayam, tuang air biarkan mendidih, cicipi rasanya jika dirasa kurang garam atau gula bisa ditambah sesuai selera, ungkep ayam sampai empuk dan bumbunya meresap, angkat.
2. Goreng ayam dalam minyak panas, masukkan beserta bumbunya supaya ada kremesannya, goreng dengan api kecil supaya ayam dan bumbu matang bersamaan, goreng sampai berwarna kuning kecoklatan. Angkat.
3. Ayam Goreng Lengkuas siap disajikan.
This is it!!! Ayam Goreng Lengkuas ^^
Enjoy :)


Baca juga resep olahan daging ayam lainnya ^_^ 
#Ayam Betutu Khas Gilimanuk













Tidak ada komentar:

Posting Komentar