.quickedit{ display:none; }

Senin, 16 Juni 2014

Sop Ayam Jagung

Bundaaaaa...beli bakso yukkk! kakak teriak-teriak dari kamarnya...Hummm...sebenernya sore ini agak males keluar rumah, secara yeee...tiap tukang juwalan yang lewat, kita orang rumah gak pernah tau gegara rumah kita memang agak masup jurang gitu letaknya...beberapa kali denger bunyi ting-ting-ting *tanda tukang bakso* udah ngebelain lari secepat kilat sambil bawa mangkok giliran nyampe ke atas.... ehh tu tukang bakso udah ngilang ajah *nasippp...nasippp* cuman dapet hah heh hoh-nya doang *lap keringet*

Nah, karena memang lagi males nyetir juga akhirnya memutuskan untuk buka kulkas aja siapa tau ada yang bisa dimasak buat mengalihkan keinginan si cantik makan bakso hihihi...di kulkas masih ada jagung manis dan ayam fillet..sipp! 

Akhirnya dalam sekejap jadi deh sup ayam jagung-nya. Alhamdulillah kakak suka sampe lupa sama baksonya ^^

Kita bikin sup-nya yukkk....

Sop Ayam Jagung 
by: yurike sasaki


Bahan-bahan :
200gr daging ayam tanpa tulang, cuci bersih, potong kotak2
2bh jagung manis, sisir, sisihkan
2siung bawang putih, geprek
1sdt merica
1sdt garam
1/2sdt penyedap rasa (jika pakai)
2sdm tepung maizena, larutkan dengan 50ml air 
1250ml air
daun bawang secukupnya, iris tipis

 Cara membuat :
1. Dalam panci : rebus air hingga mendidih, masukkan bawang putih, daging ayam, merica, garam, penyedap rasa (jika pakai) masak hingga ayam matang. Masukan jagung manis yang telah disisir, masak sebentar tambahkan irisan daun bawang. Angkat (jangan lupa cicipi rasanya jika kurang bumbu tambahkan sesuai selera)
2.Sop Ayam Jagung siap disajikan

This is it!!! Sop Ayam Jagung

Selamat mencoba :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar