.quickedit{ display:none; }

Kamis, 26 Juni 2014

Molen Pisang Coklat Keju

Sebenernya hari ini capek banget karena aerobik-nya pake dumbell, biasanya cuma 1 jam tapi spesial hari ini di kasih bonus sama instrukturnya jadi 2 jam non stop *lap keringet* katanya sebelum puasa mau gempur lemak perut :D yahhh...berhubung sudah niat juga mau bikin molen pisang akhirnya dijabaninlah yeeee secara semuanya serba manual gak pake bantuan mixer mulai dari ngadonin sampe gilas menggilas pake rolling pin yang bener-bener perlu tenaga extra, pada tahap ini si mbak sampe ketawa cekikikan liat usaha saya menggilas adonan sampe keringetnya segede-gede jagung! *kipas mana kipas* hahahahaha...

Resep molen pisang coklat keju ini saya intip dari blognya Mbak Hesti, gegara liat gambarnya jadi latah pengen ikutan bikin deh hehehe...Mbak hesti gak pake coklat di molennya, hanya pisang dan keju saja dengan tambahan gula pasir di dalamnya. Saya sendiri meskipun sudah pakai coklat tetep ditambahin gula pasir karena pisang raja nangka yang si mbak beli belum terlalu matang alias agak sepet dikit :D

Baiklah, kalau sudah siap dengan rolling pin masing-masing, mari menggilas cynnn!

.: Molen Pisang Coklat Keju :.
source: Hesti's Kitchen  by: yurike sasaki 

Bahan-bahan :
250gr terigu protein sedang
30gr gula pasir
2 kuning telur
1sdm margarin/butter
100ml air es
125gr korsvet
1/2sdt garam

Filling :
Pisang raja yang matang sekali (kukus, potong2)
Keju, potong2
Gula pasir (bisa diganti skm)
Coklat meises secukupnya
Olesan :
Kuning telur dicampur madu
Keju cheddar parut secukupnya

Cara membuat :
1. Kulit Pastry : campur terigu, gula, garam, aduk rata. Tambahkan kuning telur dan air sambil diulen ringan asal rata. Tambahkan margarin/butter. aduk sampai kalis. tidak perlu sampai elastis. Bulatkan. Simpan di kulkas selama 15 menit.
2. Keluarkan dari kulkas. Gilas adonan dengan rolling pin membentuk persegi panjang. isi dengan korsvet 2/3 bagiannya. tutup dari bagian yang yang tidak terkena korsvet ke tengah, lalu lipat lagi. Gilas lagi. Lipat lagi seperti tadi, lakukan sampai 4x. Simpan di kulkas lagi selama 15 menit.
3. Gilas tipis adonan, potong kotak-kotak (aku potong 10x10cm) taburi tengahnya dengan gula pasir atau skm, beri isian pisang yang diselipkan keju ditengahnya, beri coklat meises di atasnya. Lipat seperti amplop hingga tertutup rapat. olesi kuning telur yang dicampur madu, tabur keju parut diatasnya.

setelah dioles kuning telur dan di taburi keju cheddar
proses memanggang molen
molen pisang coklat keju, fresh from the oven!!
4. Simpan di talam yang dialas kertas roti tanpa dioles margarin, beri jarak sedikit untuk pastry mengembang. Panggang dengan suhu 180'C sampai mulai kekuningan. turunkan panas hingga 160'C. Panggang hingga berwarna coklat keemasan. Angkat.
5. Molen Pisang Coklat Keju siap disajikan.

This is it!!! Molen Pisang Coklat Keju
Enjoy :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar