.quickedit{ display:none; }

Jumat, 12 Desember 2014

Pastel Tutup

Sehabis makan siang trus berasa masih lapar itu alamat dwehhh....alamat menggendut huhuhu...hiks! Beberapa hari ini kejadiannya begitu terus, baru aja makan makanan berat udah lapar lagi, pengaruh cuaca atau  kemaruk tampaknya beda tipis deh wkwkwk!

Jadi supaya setelah makan bisa ngemil cemilan yang mengenyangkan dan menyehatkan *modus* gak salah rasanya kalau saya bikin Pastel Tutup yang ngejuuuu iniii... berat badan naikk?!? Rasakaaannnnnnnn sendiri akibatnya bhahahahah... hubby kalau saya bilang "yahhh...berat badan bunda naikkk deh...ehhh dia jawabnya "gak kenal...gak kenal..." gitu katanya, gak sopan yakk hahahah! padahal kan kalau gendut itu menggemaskan yaaa *wink-wink* #ehh...

Mari lupakan masalah menggendut karena kalap! Kali ini saya membuat Pastel Tutup yang ngeju ini hasil dari coba-coba, sebelumnya saya sudah pernah posting Pastel Tutup juga, hanya sedikit kurang puas dengan kentang tumbuknya yang menurut saya kurang nyusu dan ngeju, maka setelah saya otak atik jadilah Pastel Tutup hasil modifikasi sendiri. Isiannya nggak serame yang terdahulu jadi lebih ngirit di dompet, meskipun begitu rasa kentang tumbuknya itu lohh...yumm! dan rasanya sih menurut saya bahan isian tidak perlu terpaku pada resep, tapi bisa disesuaikan dengan selera, apapun bisa jadi bahan isian Pastel Tutup ini, dijamin tetap enak ^__^

Yukkk...bikin yukkkk biar saya ada temen menggendut heheheh :)

Kemon gals!

.: Pastel Tutup :.
by : yurike sasaki


Bahan-bahan Kentang tumbuk:
1kg kentang, kupas, potong jadi 4 bagian, kukus sampai empuk, haluskan
6sdm margarin
50gr keju cheddar parut
27gr susu bubuk
1sdt garam
1,5 sdm gula putih

Bahan Isian :
1siung bawang putih, cincang halus
1bh bawang bombay, cincang halus
250gr ayam cincang
50gr soun, rendam, potong-potong
250gr kacang polong beku
1bh wortel potong dadu
500ml susu cair
1sdt garam
1/2sdt penyedap rasa
1sdt merica bubuk
1sdm gula pasir
2sdm margarin untuk menumis

Topping :
Keju Cheddar parut secukupnya
Cara membuat :

Dalam wadah berisi kentang yang sudah di haluskan dan masih panas masukkan mentega, aduk rata. Masukkan garam, gula, susu bubuk dan keju parut, aduk rata, sisihkan.


Panaskan wajan berisi margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih sampai layu dan harum, masukkan ayam cincang, garam, merica, penyedap rasa dan gula, aduk rata sampai ayam berubah warna. Masukkan wortel, kacang polong dan susu cair, masak bahan isian hingga air menyusut, cicipi rasanya jika kurang bumbu tambahkan sesuai selera. angkat.


Siapkan cup alumunium foil, tuang bahan isian 3/4 cup, masukkan kentang tumbuk sampai menutupi bahan isian, ratakan dengan sendok, taburi atasnya dengan keju cheddar parut, lakukan terus hingga kentang tumbuk dan bahan isian habis. Panggang Pastel tutup hingga berwarna kuning kecoklatan. angkat.
Pastel tutup siap dipanggang
 Pastel tutup lebih nikmat disajikan selagi panas *yummm!

Pastel Tutup
This is it!!! Pastel Tutup ^^

Enjoy :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar