.quickedit{ display:none; }

Jumat, 23 Mei 2014

TUMIS KANGKUNG SAUS TIRAM

Bingung kalau masak ikan menu lainnya apa? kalau bingung pegangan hehehehe...kidding ^^ jangan bingung-bingung, menu ikan goreng, ikan bakar, ikan asin, pecak ikan, sampe seafood sekalipun cocok banget kalau dilengkapi dengan segala macem tumisan, salah satunya yang mau eike masak untuk melengkapi menu Ikan gurame asam manis yang barusan di buat adalah Tumis kangkung saus tiram.

Dijamin! abis makan tumisan kangkung, tidur bakalan nyenyakkkk banget. Gak tau apa kangkung effect cuma ngefek buat eike doang atau memang ngefek juga buat yang lain, apalagi kalo makannya bener2 kenyang langsung pingsan cynnn...hehehehe. Cara buat dan bahan-bahan tumis kangkung ini gampang banget. Buat yang suka tumis kangkung, bisa dicobain tumis kangkung saus tiram ini biar gak bosen dengan cita rasa kangkungnya ^^

Markicusss...

Tumis Kangkung Saus Tiram
by: yurike sasaki


Bahan-bahan :
1 ikat kangkung, siangi, cuci bersih, sisihkan.
1/2 bh bawang bombay, potong2
3bh cabai merah, iris serong
1sdm saus tiram
1/2 sdt garam
1/2sdt penyedap rasa (jika pakai)
gula pasir, secukupnya
1sdt tepung maizena, cairkan dengan 50ml air
minyak untuk menumis, secukupnya

Cara membuat :
1. Tumis bawang bombay sampai layu, masukkan kangkung yang sudah dicuci bersih, tambahkan garam, saus tiram, gula, penyedap rasa (jika pakai), aduk rata. Jika sudah mulai keluar air dari tumisan kangkung beri cairan tepung maizena sedikit saja sampai kuahnya kental sambil terus diaduk, cicipi rasanya jika masih kurang bumbu tambahkan sesuai selera. terakhir masukkan potongan cabai rawit merah. angkat (jangan terlalu lama menumis kangkung supaya kangkungnya tidak terlalu layu dan berwarna gelap)
2. Kangkung saus tiram siap disajikan.


Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar