.quickedit{ display:none; }

Minggu, 25 Januari 2015

The Best Unbaked Strawberry Cheesecake Ever! Sukses Jadi Cheesecake Paling Cepat Ludes ^^

Beberapa bulan belakangan ini, PLN rajin banget naikin harga tarif dasar listrik, padahal bulan lalu saya lagi rajin-rajinnya trial bikin cake yang harus dipanggang, tentunya untuk mencoba memanggang menggunakan oven listrik yang hubby beli saat saya "ngidam" Olis waktu itu. Tadinya saya acuhkan berita kenaikan tarif listriknya, saya berpikir alah paling ngefeknya dikit kemudian meneruskan kegiatan panggang memanggangnya, sampai dengan akhirnya menerima tagihan listrik bulan ini ternyata membengkak 60% dari biasanya. Tentunya sebagai menteri keuangan dalam rumah tangga saya bete-sebete-betenya dong! belum lagi awal bulan ini ada wacana bahwa tarif listrik juga akan dikenakan pajak 10% *sigh*, trus kalau seperti ini olisnya harus saya kandangin, begituuu? *sewot modeon*  >,<

Rasanya menerima kenyataan bahwa olis akan jarang dipake... sakitnya tuh disini *tunjuk perut* well, karena alasan itulah akhirnya saya akan lebih hemat dalam pemakaian listrik. Untungnya niiihhhh...saat saya akan membuat cheesecake, saya menemukan resep cheesecake tanpa dipanggang alias unbaked cheesecake aka no-bake cheesecake *cihuy!

Saat saya browsing resep cheesecake ini di all recipes beberapa komentar yang saya baca, hubby saya suka sekali dengan cheesecake ini dan menolak untuk dibuatkan cheesecake versi panggang, kemudian komentar lainnya, tunangan saya suka cheesecake ini padahal dia bukan penyuka cheesecake, komentar lainnya menuliskan bahwa resep cheesecakenya benar-benar luar biasa dan fantastik! dan memang ketika saya selesai membuat cheesecake inipun, komentar hubby dan si cantik...bunda enakkk cheesecake-nya, mau lagi doonngg! nah karena itulah saya beri tambahan judul resep ini dengan kalimat, sukses jadi cheesecake paling cepat ludes!  ^_____^

Sebelumnya saya sudah pernah membuat Mini Blueberry & Strawberry Cheesecake yang versi panggang rasanya gak kalah yummy juga, resep ini jadi favorit-nya si cantik dan teman-temannya ^^ 

Saya suka resep unbaked cheesecake ini karena tidak perlu gelatin & perasan jeruk nipis, kenapa? karena sulit menemukan gelatin di sini, yang katanya sih fungsinya supaya cheesecake-nya menjadi lebih kokoh. Memang resep Unbaked cheesecake ini meskipun sudah 6jam di dalam freezer belum juga bisa keras/kokoh. Saya tadinya khawatir apakah memang teksturnya lembut sehingga akan sulit untuk dipotong, ternyata setelah di freezer semalaman cheececake-nya bisa mengeras dan kokoh kok *wink-wink*

Resep ini sudah saya modifikasi, bahannya ada yang ditambah dan dikurangi mengingat cream cheese dan whipping cream kalo gak dipakai semua kan sayang ya mehong bo! apalagi kalau sisanya cuma sedikit jadi saya cemplungkan saja semua ^____^

Penasaran seperti apa resep Unbaked Cheesecake ini? Eksekusi yukkss!

.: The Best Unbaked Strawberry Cheesecake Ever! :.
source : All recipes modified by : yurike sasaki


Bahan Crust :
125gr biskuit, haluskan -----> saya pakai marie regal
80gr mentega, lelehkan
 (sebaiknya bahan crust tidak ditambah gula lagi karena biskuit ini sudah manis)

Filling :
250gr cream cheese, suhu ruang
150gr gula halus 
1sdt vanilla ekstrak
250ml heavy cream, kocok kaku (simpan di dalam kulkas sblm di masukkan ke adonan)

Topping :
Selai Strawberry secukupnya
Buah Strawberry segar, secukupnya

Cara membuat :
Siapkan loyang bongkar pasang, beri alas cake board sesuai ukuran dasar loyang, selotip pinggirannya supaya cake board tidak terlepas dari loyangnya. 


Dalam mangkuk, masukkan biskuit yang sudah dihaluskan, tuang mentega sedikit demi sedikit, aduk hingga tercampur rata. Tuang adonan crust ke dalam loyang, ratakan dengan sendok hingga ke pinggiran loyang bagian atas sampai adonan crust habis. Masukkan loyang berlapis crust ke dalam freezer, biarkan hingga padat kurleb 60 menit (saya tutup bagian atas loyang dengan plastic wrap)


Dalam wadah yang lain, kocok cream cheese, masukkan gula dan vanilla, kocok hingga lembut. Tuang whipping cream sedikit demi sedikit ke dalam adonan cream cheese kocok hingga tercampur rata dan adonan lembut. Tuang adonan ke dalam loyang berlapis crust, ratakan. Masukkan ke dalam freezer, lebih maksimal hasilnya jika dibiarkan semalaman agar cheesecake-nya kokoh ^^


Dalam mangkuk yang berisi selai strawberry, masukkan buah strawberry, aduk rata. Tata buah strawberry diatas cheesecake, tuang sisa selainya diatas cake. Bekukan.


Setelah semalaman berada di freezer, siapkan piring saji, potong-potong, unbaked strawberry cheesecake siap dinikmati dengan keluarga tercinta *yummm! ^__^

This is it!!! The Best Unbaked Strawberry Cheesecake Ever! *yummm ^^

Enjoy :)






11 komentar:

  1. Mba enakkkk kyknya .. selai strawberrynya pake merk apa ya ? Nia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Mbak Nia, selai strawberrynya bebas pake merk apa saja bisa, jika selai-nya kental sekali tambahkan 2-3sdm air hangat ya, tp kalau selainya sdh encer tdk ush ditambah air lagi, sy pakai selai merk western, selamat mencoba ^^

      Hapus
  2. Hai mba yurike yg cantik..aku jg sering bgt bkin cheesecake unbake ini. Praktis ya..hehehe. tp biasanya aku tambahin white chocolate yg dilelehin dan gelatin biar lebih set lagi. Btw boleh minta pin bb/kontak wa nya ? Mgkin kita bisa byk sharing..klo brkenan tlong bls ke emailku aja ya ladieztapisca@gmail.com. thx mba yurike

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii mbak Feby muza...iyaahh resep unbaked cheesecake-nya beneran praktis bingittsss, nah itu dia disini aku agak susah nemu gelatinnya mbak mngkn hrs ngubek2 tbk di semarang bawah dulu hahahah....next tym klo bikin resep ini aku mau cb ksh white chocolate & gelatin (semoga nemu...hihihi) utk kontak WA-nya aku kirim by email ya mbak, thank you :)

      Hapus
  3. Mbak, kalo pake Whip Cream bubuk bisa ga ya?
    TBK yg lengkap juwauh dari rumah.
    Yg deket2 adanya yg bubuk gt.
    Makasihhhh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya saya belum pernah mencoba membuat unbaked cheesecake ini menggunakan whip cream bubuk jadi nggak tau hasilnya akan seperti apa, tapi seharusnya bisa ya, yang berbeda mungkin nanti di rasa-nya saja. Kalau memungkinkan sihhh...sebaiknya tdk menggunakan yang bubuk mengingat rasanya pasti akan jauh berbeda hehehehe... tapi buat trial silakan dicoba ya Mbak mdh2an sama enaknya ^___^

      Hapus
  4. Oh iya, mbak.
    Mbak pake loyang ukuran berapa?
    Matur nuwun.

    BalasHapus
  5. Mbak say loyangnya pake yg diameter brp ya ?

    BalasHapus
  6. Mbak say loyangnya pake yg diameter brp ya ?

    BalasHapus
  7. Mbak, pake loyang berapa centi?
    Makasiiihhh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pakai loyang bongkar pasang diameter 20cm tinggi 6cm ya Mbakk :)

      Hapus