.quickedit{ display:none; }

Jumat, 16 Januari 2015

Sambel Goreng Telur Puyuh

Biasanya kalau hubby beli koran automotif gak pernah dapet bonus, kali ini bonusnya banyak! selain dapet bonus majalah bobo untuk kakak, bunda-nya juga dapet bonus tabloid nova, lumayanlah bisa update tips kesehatan, tips kecantikan, fashion yg lagi nge-trend saat ini, dan gosip artis-artis terkini yang menurut saya nggak penting!  ^___^

Lembar demi lembar saya baca tapi cuma selewat-selewat saja, sampai akhirnya ke halaman sedap sekejap, ulasan mengenai resep masakan lebih menarik perhatian saya ketimbang ulasan lainnya hihihi... ada beberapa resep yang menarik untuk saya coba, ada teri Cabai Hijau Kecombrang, Tenggiri goreng sambal bajak kecombrang, dan Kerang kuah asam kecombrang. Menurut penulis, aroma tajam khas kecombrang membuat hidangan makin lezat...yahhh sayang banget disini jarang banget nemu yang namanya kecombrang, tapi saya sudah titip-titip ke si mbak kalo sampe nemu kecombrang di pasar langsung di beli saja ya mbak! ^^

Jadi kali ini saya membuat masakan dari resep sedap sekejap yang menggunakan bahan yang dipastikan sangat mudah ditemui di pasar tradisional maupun di supermarket. Telur Puyuh tentunya mudah dong gals! Bahkan di Pasar Damar langganan saya Telur puyuh dijual dalam kondisi siap pakai, sudah direbus tinggal dikupas saja kulitnya. Kemudian selain telur puyuh bahan utama lainnya krecek, ini juga pasti mudah ditemukan di pasar manapun kecuali di supermarket hihhi...Cobain deh resep ini, tanpa krecek pun sambal goreng telur puyuh ini tetap enakkk! kok saya tau? saya sudah mencoba resep ini beberapa kali dengan krecek dan tanpa krecek hasilnya tetep enak :)

Yukkk mlipir yukkk!

Kemonn gals :)

.: Sambel Goreng Telur Puyuh :.
source : tabloid nova modified by : yurike sasaki

Bahan-bahan :
30butir telur puyuh rebus, kupas, goreng sebentar saja
50gr krecek
3bh cabai merah, iris serong
2lbr daun salam
2ruas lengkuas, memarkan
10bh petai, belah dua (saya skip)
500ml santan
11/2sdt garam
1sdm gula merah
Minyak goreng untuk menumis secukupnya

Bumbu Halus :
6butir bawang merah
4siung bawang putih
4bh cabai merah keriting
1bh tomat merah
3butir kemiri

Cara Membuat :
Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan daun salam, lengkuas, aduk rata, tumis hingga bumbu matang. Masukkan telur dan krecek, aduk rata. Tuang santan, garam, dan gula merah. masak diapi kecil hingga bumbu meresap. Cicipi rasanya, sesuaikan dengan selera, sesaat sebelum diangkat masukkan petai (jika pakai) dan irisan cabai merah, aduk rata. Angkat. 

Sajikan Sambal goreng telur puyuh dan nasi panas....*yummmm!
This is it!!! Sambal Goreng Telur Puyuh ^^
Enjoy :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar