.quickedit{ display:none; }

Selasa, 13 Januari 2015

Roti Goreng Isi Ragout

Beberapa hari yang lalu untuk memenuhi stock sarapan siap saji, saya membuat Chicken Stick Nugget yang salah satu bahannya menggunakan roti tawar. Di keluarga saya karena tidak terbiasa sarapan dengan menu yang ringan seringkali roti tawar terbuang karena sudah expired, padahal kan harga roti tawar nggak murah ya gals *perhitungan emak-emaknya keluar...hhihii ^____^

Balapan dengan expired date akhirnya saya harus menyiasati agar si roti tawar ini bisa habis dikonsumsi bukan habis terbuang. Duluu...waktu saya duduk di bangku smp, saya sering main di rumah salah seorang sahabat yang ibunya suka bikin Roti Goreng, hanya saja dulu isinya bukan ragout tapi sayuran yang ditumis, rasanya enak dan gurih!

Well, karena roti tawarnya masih sisa 7slices lagi, saya tidak membuat ragout dalam jumlah banyak karena khawatir akan bersisa, nanti malah bingung ragout-nya mau dibuat untuk isian apalagi, semetara membuat risoles belum pernah sukses gegara si kulit dadar-nya ^^

Punya sisa roti tawar??? Buat roti goreng untuk bekal anak-anak sekolah yukk!

Kemonnn mlipirrr :)

.: Roti Goreng Isi Ragout :.
by : yurike sasaki

Bahan-bahan :
Roti Tawar
50gr Daging ayam, rebus, suwir-suwir/potong dadu
1butir telur, rebus, potong menjadi 7-8iris
1/2bh Wortel, potong dadu 
1/2bh Kentang, potong dadu
1/2 bh Jagung Manis, serut
1batang daun seledri, iris halus
1/2bh bawang bombay, cincang kasar
400ml susu cair
2sdm tepung terigu
penyedap rasa, jika suka
1/2sdm gula pasir
1sdm margarin
minyak untuk menggoreng secukupnya

Haluskan:
1sdt garam
1/2sdt merica
1/4sdt pala

Bahan Pencelup & pelapis:
2 butir telur, kocok lepas
Bread crumbs, secukupnya
Cara membuat :

Ragout : Dalam wajan yang berisi margarin masukkan bawang bombay, tumis hingga layu, masukkan tepung terigu aduk cepat, tuang susu cair sedikit demi sedikit, masak hingga mendidih, masukkan daging ayam, wortel, kentang, bumbu halus, gula pasir dan penyedap rasa (jika pakai) masak hingga empuk. Cicipi rasanya jika masih kurang sesuaikan dengan selera, masak hingga benar-benar kental, sesaat sebelum diangkat masukkan jagung manis dan irisan daun seledri, angkat. Dinginkan.


Roti Goreng : Potong roti tawar membentuk segitiga, beri isian ragout, ratakan. beri irisan telur diatasnya, tutup kembali dengan potongan roti tawar, masukkan ke dalam kocokan telur, guling-gulingkan diatas bread crumbs hingga menutupi roti tawar dengan sempurna. lakukan terus hingga roti tawar habis. Masukkan ke dalam freezer, biarkan hingga beku.

Panaskan minyak dalam wajan, masukkan roti, goreng dengan api kecil hingga berwarna kuning kecoklatan, angkat. Sajikan Roti Goreng dengan saus sambal, lebih nikmat disajikan selagi hangat...Yummm!

This is it!!! Roti Goreng isi Ragout ^^
 Enjoy :)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar