.quickedit{ display:none; }

Rabu, 07 Januari 2015

Rolade Daging Asap Saus Jamur

Hellaooo...iniinii gals yang saya bilangin salah satu menu makanan yang enak waktu saya menginap di rs hihihi...Tampaknya sih yang digunakan hanya daging ayam, smoke beef dan keju cheddar karena warna roladenya putih. Rolade Daging Ayamnya digulung tanpa telur dadar sebagai lapisan adonan, tapi gulungannya kok bisa rapi jali yakkk?!? padahal menggulung rolade ini beneran sulit jika tanpa telur dadar sebagai lapisan bawahnya, kenapa??? karena adonannya lembek, pake banget! *baru tau setelah mencoba menggulung dan saya harus mengulang beberapa kali sampai roladenya bisa tergulung dengan rapi dan adonannya gak meleber kemana-mana*

Baiklah review saya untuk resep yang saya praktekkan dari Sajian Sedap ini rasanya lumayan, hubby sih abis satu gulungan hihihi...mungkin next tym saya skip mencampur daging ayam dengan daging sapi. Jadi lain kali kalau mau membuat rolade bahan utamanya dari daging ayam saja atau daging sapi saja. (kenapa? karena menurut saya jika dibuat dengan mencampur kedua bahan tersebut wangi rolade-nya agak sedikit bikin enek *blenger* begitu dikukus) atau efek dari roti tawarnya kali yakk? entah dehh ^____^

Resep ini sudah saya modifikasi sesuai dengan selera saya, jika ingin melihat resep aslinya bisa di klik disini ya gals :)

Rolade Daging Asap ini lebih enak kalau disantap dengan kentang goreng dan saus sambal *yummm!

Baiklah siap menggulungg???

Kemonnn mlipirrr!

.: Rolade Daging Asap Saus Jamur :.
source : Sajian Sedap modified by : yurike sasaki


Bahan Rolade :
250gr daging sapi giling
100gr daging ayam giling
2lbr roti tawar
50ml susu cair
3butir telur ayam, kocok lepas
1/2sdm kecap inggris
1sdm minyak wijen
1sdt garam
1/2sdt penyedap rasa, jika pakai
1/4sdt merica bubuk

Bahan lapisan :
2butir telur, kocok lepas, dadar tipis (jadi 4lbr telur dadar tipis)
4lbr smoked beef (daging asap)
50gr keju mozzarella, parut

Bahan Saus Jamur :
1sdm margarin
1/2bh bawang bombay, cincang kasar
2sdm tepung terigu
500ml kaldu sapi
1/2sdm kecap inggris
1,5sdm saus tomat
1/2sdt garam
1sdt merica hitam, tumbuk kasar
1sdm gula pasir
100gr jamur kancing

Cara membuat :
Dalam gelas ukur yang berisi susu cair, masukkan roti tawar yang sudah disobek-sobek, lumatkan sampai lembut, sisihkan.

Dalam wadah : masukkan daging sapi cincang, daging ayam cincang, larutan susu dan roti, telur, kecap inggris, minyak wijen, garam, penyedap rasa (jika pakai), dan merica bubuk, aduk rata.

Siapkan plastik di atas alas yang lebar, beri telur dadar di atasnya, tuang adonan rolade, pipihkan. beri smoked beef dan taburi keju mozzarela di atasnya, gulung bentuk lonjong, ikat kedua ujung plastik dengan karet. Kukus kurleb 30 menit di atas api sedang hingga matang, dinginkan.

Rolade Daging Asap
Cara membuat saus jamur :
Dalam panci kecil, panaskan mentega, masukkan bawang bombay tumis sampai harum, tambahkan tepung terigu, aduk cepat, tuang sedikit demi sedikit sambil diaduk supaya tidak bergumpal, masukkan kecap inggris, saus tomat, garam, merica hitam dan gula pasir, aduk rata, cicipi rasanya sesuaikan dengan selera, tambahkan jamur kancing, masak sampai kental. Angkat.

Saus Jamur
Iris-iris Rolade Daging Asap, tata di atas piring saji, beri saus jamur diatasnya. Rolade Daging Asap Saus Jamur siap disantap selagi hangat *yummm!
This is it!!! Rolade Daging Asap Saus Jamur ^^
Enjoy :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar