.quickedit{ display:none; }

Senin, 05 Januari 2015

Sayuran Tumis Wijen

Happy New Year Everyone!...Baru update blog lagi setelah liburan tahun baru yang spektakuler di ruang operasi akhir tahun lalu :D Pasca operasi laparoscopy tubektomi, jangankan mlipir ke dapur, beberapa hari yang lalu saya masih harus belajar jalan loh! ^_____^

Seumur hidup, saya baru tau rasanya masuk ruang operasi yang deg-deg-annya udah dari kapan hari, disuntik bius total, menginap beberapa hari dan mencoba menu makanan rumah sakit ^_^ saya sebenarnya termasuk orang yang... Alhamdulillah gak gampang sakit lohhh, tapi kok sekalinya sakit langsung masuk ruang Operasi wkwkwk! 

Ternyata yaaa...menu makanan rumah sakit ada yang enakkk! biasanya kan kalo orang sakit gak napsu makan ya kalau saya nggak ngefek tetep napsu aja tuh! hihihi... yang jadi menu favorite saya Rolade daging asap dan Sayuran tumis wijen sebenernya bukan itu kali ya nama masakannya, saya sih hanya mengira-ngira saja hahahah!

Pertama lihat tumis sayuran ini, tanpa ada kuah, garing dan warnanya segerrr di mata, dengan beberapa ekor udang di dalamnya bikin penasaran deh sama rasanya, tadinya saya pikir seperti tumis sayuran biasanya, tapi ternyata nggakkkkk...ini enak! serius ^^

Apa yang bikin enak? minyak wijen tentunyaaa! Yaappp...rasa dan wangi minyak wijennya berasa banget. Sayuran yang diperlukan untuk resep ini nggak banyak hanya brokoli, wortel dan jamur kuping hitam, bumbunya pun minimalisss sekaliiii emang rumah! hahaha...supaya lebih gurih tambahkan irisan daging ayam/daging sapi/udang yahh :)

Yuk coba bikin yukkk...

Kemonnn mlipirrr!

.: Sayuran Tumis Wijen :. 
by : yurike sasaki


Bahan-bahan :
300gr brokoli, petik perkuntum, kukus sebentar saja
1bh wortel, iris serong, bagi dua memanjang, kukus sampai empuk
3lbr jamur kuping hitam ukuran besar, iris tipis
50gr daging ayam tanpa kulit & tulang, iris tipis
3sdm minyak wijen
1sdt garam

Cara membuat :
Panaskan wajan, tuang minyak wijen, masukkan irisan daging ayam, tumis sampai berubah warna, masukkan irisan jamur kuping hitam dan garam aduk rata. Masukkan irisan wortel yang sudah dikukus aduk rata sesaat sebelum diangkat cicipi rasanya, sesuaikan dengan selera, masukkan brokoli (jika suka bisa tambah minyak wijennya) aduk rata. angkat.

This is it!!! Sayuran Tumis Wijen ^^
Enjoy!

1 komentar:

  1. terima kasih atas inspirasinya! Betul sekali, makanan lezat serta sehat memang sangat penting, akan tetapi memasak dengan alat masak yang tepat juga sama pentingnya.


    BalasHapus