.quickedit{ display:none; }

Sabtu, 11 Oktober 2014

Zalatah

Mungkin gak umum ya namanya? Kalau kita sering makan di resto-resto yang menyediakan Nasi Kebuli atau Nasi Briyani, Zalatah ini mungkin tidak asing lagi karena selalu ikut dihidangkan juga sebagai pelengkapnya.

Rasa Zalatah yang segar, cocok sekali untuk menghilangkan rasa blenger pada masakan khas timur tengah yang umumnya menggunakan daging kambing, santan dan susu. Beberapa hari yang lalu ketika saya membuat Nasi Briyani & Nasi Kebuli, saya juga membuat Zalatah ini, cara membuatnya mudah sekali. Zalatahnya sengaja memang saya buat lebih banyak, jadi ketika Nasi Briyani-nya habis, Zalatahnya dimakan sebagai asinan, lumayan kan cuaca lagi panas-panas gini makan yang rasanya nano-nano...hahahah... seger loh!

Karena beberapa hari lalu lumayan sibuk jadi baru sempat posting Zalatah-nya hari ini ^_^ Mau bikin masakan khas timur tengah? coba buat Zalatah ini juga sebagai pelengkapnya :)

Kemonnn!

.: Zalatah :.
by: yurike sasaki


Bahan-bahan:
1bh wortel, potong-potong memanjang
1bh nanas, iris-iris
1bh timun, potong-potong memanjang
2buah tomat matang,buang bijinya, iris memanjang
1sdm saus tomat (boleh ditambah sesuai selera)
1/2sdt garam
2sdm gula pasir
1sdm cuka
250ml air matang

Cara membuat:
1. Dalam satu wadah, masukkan potongan wortel, timun, nanas, tomat, aduk rata. Tuang air matang, garam, gula pasir, saus tomat dan cuka, aduk rata, cicipi rasanya sesuai selera.





2. Zalatah siap disajikan.

This is it!!!Zalatah ^^
Selamat mencoba :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar