.quickedit{ display:none; }

Rabu, 01 April 2015

Fruit Infused Water

Saya termasuk orang yang susah sekali minum air putih, berbeda dengan hubby dia sehari bisa menghabiskan 3-4liter air putih, sementara saya satu gelas saja kadang nggak habis ^__^

Ini tentunya kebiasaaan jelek sekali, sehabis makan saya lebih suka dibuatkan teh manis sama si mbak, atau apapun deh yang penting airnya harus berasa! Rasa air putih menurut saya "aneh" itu makanya saya nggak pernah suka dengan air putih, dan sayangnya itu menurun pada anak saya, karena sering melihat bundanya kalau minum selalu yang berasa akhirnya dia juga lebih suka minum teh manis ataupun sirup :(

Beberapa waktu yang lalu ketika saya diundang ke sebuah resepsi pernikahan saya melihat tabung air minum yang berisi air putih dengan potongan buah-buahan yang "tampaknya" menyegarkan. Saya pikir pasti rasanya manis, kemudian saya tuang segelas dan meminumnya, ternyata rasanya tidak manis tetapi beraroma buah-buahan dan itu sangat menyegarkan! Baru kali ini saya merasa kalau air putih itu rasanya enak...bwahahah!

Akhirnya untuk menyiasati supaya saya suka minum air putih dan si cantik juga suka, saya browsing tentang air putih yang diberi potongan buah ini dan ternyata namanya adalah Infused Water. Infused Water atau dikenal pula dengan spa water adalah air putih yang diberi tambahan potongan buah-buahan, sayuran, dan rempah sehingga memberikan cita rasa dan manfaat untuk kesehatan. Infused water dibuat dengan cara memasukkan irisan buah-buahan atau herbal ke dalam air putih. kemudian didiamkan beberapa jam sampai sari buahnya keluar dan air sudah berasa buah, dapat didiamkan dalam lemari es selama 4 – 12 jam, lalu dikonsumsi.  Dengan cara ini, air putih yang dikonsumsi menjadi lebih beraroma dan terasa segar. Namun demikian, bukan berarti infused water akan terasa manis seperti jus atau sari buah, sebab pembuatan infused water tanpa gula maupun aditif lainnya. Dan inilah yang menjadi keunggulan infused water yang berbeda dengan air minum biasa, karena infused water merupakan air putih beraroma secara alami.
Infused water bisa juga digunakan untuk mereka yang tidak sempat mengonsumsi buah atau kurang suka buah.  Dengan memasukkan irisan buah yang berwarna-warni dapat memancing selera seseorang untuk menyukai buah. Infused water bisa menjadi alternatif untuk mendorong orang minum air putih lebih banyak. Berikut ini ada beberapa manfaat penting dari infused water, yaitu: Meningkatkan daya tahan tubuh, Membuat tubuh lebih bugar dan segar, Menjaga kesehatan saluran pencernaan,  Mencegah dehidrasi, Membantu proses detoksifikasi dan Membantu mengendalikan berat badan. (source : bbpp-lembang)
Sore kemarin saya sudah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat infused water ini, karena bahan-bahan yang digunakan tidak paten maka kita bisa menggunakan buah-buahan yang kita sukai, meskipun begitu buah-buahan yang dianjurkan untuk dibuat infused water ini adalah buah-buahan yang rasa asamnya lebih dominan. Jadi saya membeli lemon, strawberry, kiwi dan daun mint.

Percobaan pertama, saya membuat fruit infused water dari potongan lemon, strawberry dan daun mint. Saya biarkan infused waternya semalaman dalam kulkas. Setelah dibiarkan semalaman warna airnya berubah menjadi warna pink, pagi ini saya meminumnya, rasanya segaaaarrrrrrrr gals! ini baru air putih yang enakkk hahahah...si cantik saya bawakan juga fruit infused waternya untuk bekal ke sekolah ^^

Besok saya akan coba Kiwi, lemon dan daun basil, kebetulan daun basil yang saya tanam sudah harus segera dipanen :)

Gak suka minum air putih juga? cobain Fruit Infused Water ini, pasti ketagihan!

.: Fruit Infused Water :.
by : yurike sasaki


Bahan-bahan :
Lemon, cuci bersih, potong melingkar
Strawberry, cuci bersih, iris-iris sesuai selera
Daun Mint, cuci bersih, petik dari tangkainya
Air Putih

Cara membuat :
Dalam wadah yang berisi air putih, masukkan potongan buah-buahan, kemudian tutup wadah biarkan 4-12 jam di dalam lemari es. Fruit Infused Water siap disajikan untuk keluarga tercinta ^_^






This is it!!! Fruit Infused Water ^^

Enjoy!










Tidak ada komentar:

Posting Komentar