.quickedit{ display:none; }

Rabu, 04 Februari 2015

Panen Tomat Cherry & Jeruk Sambal (Limau)

Kalau panen tuh kan banyaknya sampe berkilo-kilo yaa? tapi saya hanya memanen beberapa buah tomat cheery dan jeruk limau saja sudah saya sebut panen hihihi...Senang sekali rasanya jika hasil menanam bisa berbuah, apalagi kalau bibit yang digunakan untuk menanam Tomat Cherry ini tidaklah semahal kalau kita beli bibit instan, serius!

Si cantik suka sekali dengan buah tomat cherry ini, kadang kalau malam dia cemil buah tomatnya, itu kenapa saya menanam tomat jenis ini, rasanya lebih manis daripada tomat biasanya loh..

Untuk menanam tomat cherry ini, ataupun tomat jenis lainnya yang perlu kita lakukan hanya membeli tomat yang ingin kita tanam, mengambil tiap bijinya, jemur sampai kering, lalu tanam!  sangat mudah kan? ^_^

Kalau dibandingan dengan hasil tomat yang harga bibitnya lebih mahal berkali-kali lipat, yang sudah saya tanam lebih dulu beberapa bulan yang lalu, hasil tomat cheery ini lebih bagus. Tomat dari bibit yang harganya mahal, buahnya sebelum berwarna merah kulitnya berkerut-kerut dan terbelah-belah, kenapa ya? apa mungkin karena baru pertama kali berbuah kali yaaa masih malu-malu mau berbuah hehehe..

Sekarang terbukti, untuk menanam dengan hasil yang baik tidak perlu menggunakan bibit yang mahal kok gals ^^

Saya juga memanen Jeruk Limau yang sudah agak lama saya tanam di kebun belakang, gegara tiap beli siomay atau batagor sekarang sudah jarang banget bumbu kacangnya dikasih perasan jeruk limau, itu beneran ngepek banget rasanya....menurut saya....hahahah! ini mungkin karena harga si jeruk limau ini kalau lagi mahal 1 buah bisa seribuan harganya, tukang siomay bisa bangkrut gegara jeruk limau ini kalau dipaksain beli hihihi...

Untungnya di pasar damar langganan saya, setiap hari kamis ada bapak-bapak penjual tanaman hias dan buah-buahan, pas dia jual tanaman jeruk limau ini saya langsung beli donggg, harganya cuma 15ribu saja *beli sama bapak ini harus pinter-pinter nawar...hahahah!


Punya sisa lahan di belakang rumah? mari manfaatkan dengan menanam beberapa tanaman yang bermanfaat seperti diatas :)


Happy gardening gals ^^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar