.quickedit{ display:none; }

Rabu, 17 September 2014

Egg Roll a la Serena

Rasanya nekat yak bikin beginian hahahahahah...kenapa? selain gak punya resep yang direkomendasikan dari blog2 yang sering saya intip, membuat cookies ini juga harus punya keahlian khusus, terutama keahlian untuk menggulung adonannya :D dan benar saja pertama2 memang agak sedikit sulit, tapi alhamdulillah lama-lama bisa rapi jali juga hihihihi...membuat egg roll ini selain pegel juga bikin jempol kepanasan soalnya stick penggulungnya dekat dengan api kompor jadi tangan akan terasa panas pada saat proses penggulungan. Tapi jangan khawatir gals, rasa panas itu akan segera terobati setelah melihat hasil gulungan egg roll yang cantik-cantik lohh *wink-wink*.

Sebenarnya saya sudah memiliki cetakan egg roll ini dari beberapa bulan yang lalu saat saya ke Tbk Fortune, entah karena tergoda dengan bentuknya atau memang pengen serius bikin akhirnya saya masukkan cetakan egg roll itu ke dalam keranjang belanjaan. Well, oke! kalau ngga sempat terpakai, cetakan Egg rollnya saya buat jadi pajangan aja deh ...wkwkwkwk!

Nah, berbekal dari rasa penasaran dan gak mau mubazir udah beli cetakan egg roll yang menurut saya harganya cukup mahal, sayang kan kalo beneran cuma buat pajangan doang hahahahah...akhirnya mau gak mau searching resep yang bener-bener mirip sama punyanya serena :D hubby suka banget sama egg roll ituh soalnya ^_^ Yuhuuuu...nemu resepnya nih dari blog Mbak Karin Pitty. Egg Roll yang saya buat renyah banget, rasanya sesuai dengan harapan ^^

Masih bingung cari resep Egg Roll? Cobain resep iniihhh, beneran gak akan nyesel! :)

Egg Roll
.: source : Karin Pitty, modified by: yurike sasaki .:

 
Bahan-bahan :
7butir kuning telur
5butir putih telur
200gr gula pasir
1sdm emulsifier
200gr terigu
3sdm susu bubuk full cream
35gr tepung kanji
1sdt vanilli bubuk
300gr margarin, lelehkan
pewarna makanan secukupnya, sesuai selera (optional)

Cara membuat :

1. Kocok kuning telur dan putih telur dengan mikser kecepatan sedang, masukkan gula pasir kocok rata, masukkan emulsifier kocok hingga mengembang dan berwarna putih (kurang lebih 10menit)
2. Campurkan dalam satu wadah Tepung terigu, tepung kanji, susu bubuk dan vanilli bubuk. Tuang campuran tepung sedikit demi sedikit bergantian dengan margarin ke adonan telur, kocok dengan kecepatan rendah hingga rata.
3. Panaskan Cetakan Egg Roll dengan api kecil, tuang satu sendok makan peres adonan egg roll, tutup cetakan, kemudian tekan hingga adonan pipih, setelah berwarna kuning kecoklatan, gulung adonan dengan menggunakan alat penggulung, angkat. Tuang kembali adonan, lakukan terus sampai adonan habis. dinginkan.

Cetakan Egg Roll
Cetakan Egg Roll







4. Masukkan Egg Roll kedalam wadah kedap udara.



This is it!!! Egg Roll ala Serena ^^

Enjoy :)






10 komentar:

  1. Mantap Resepnya sis
    Nyoba dirumah siapa tahu berhasil :D

    BalasHapus
  2. Sist emulsifiernya pake apa? Sorry newbie ni … tq

    BalasHapus
  3. Sist emulsifiernya pake apa? Sorry newbie ni … tq

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Alat penggulungnya pake apa ya Mbak? Pake sumpit mungkin bisa juga ya

    BalasHapus
  6. Alat penggulungnya pake apa ya Mbak? Pake sumpit mungkin bisa juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo sy krn kbtln d samping rumah ada pohon bambu yg diameternya kecil jdnya gulungnya pake bambu mbak, sy kira pake sumpit bisa ya tp sebaiknya sumpit yg dr bambu spy tdk licin sewaktu menggulung egg rollnya :)

      Hapus