.quickedit{ display:none; }

Kamis, 18 September 2014

Bubur Kacang Ijo (Burjo)

Beberapa hari yang lalu, dapet kiriman kacang ijo dari ibu mertua. Menurut saya yang paling praktis membuat sesuatu dari kacang ijo itu kalau gak dibikin peyek ya Bubur kacang hijau, yang kebayang cuma dua itu doang soalnya hahahahahah...kebetulan sudah lama juga saya gak pernah bikin burjo, Si mbak malah usul...Bu, kacang ijo-nya kalau sisa di bikin rempeyek kacang ijo ajaa ya? *sehati nih si mbak, laksanakan mbak! hihihihi *

Bubur kacang hijau yang saya buat ini tidak menggunakan santan kental yang banyak karena saya lebih suka Burjo yang tidak terlalu kental santannya dan saya juga lebih suka menggunakan gula putih dari pada gula merah untuk rasa manisnya. Supaya ada rasa hangat saat menyeruput kuah burjo-nya, saya tambahkan seruas jahe yang digeprek :)

Punya kacang ijo juga di rumah? kita bikin burjo yukk ^_^

Bubur Kacang Ijo (Burjo)
.: by : yurike sasaki .:


 Bahan-bahan :
100gr kacang hijau, cuci bersih, rendam 2-3jam/sampai mekar (saya rendam semalaman)
500ml santai kental (dari 1/2butir kelapa parut)
250ml santan cair
200gr gula pasir (sesuai selera)
1/2sdt garam
1 ruas jahe, geprek
1batang daun pandan, cuci bersih, tali simpul
1/2sdt vanilli bubuk
500ml air

Cara membuat :
1. Dalam panci, rebus air bersama kacang hijau, jahe dan pandan sampai mendidih.
2. Tuang santan cair dan kental, aduk terus hingga mendidih (jangan sampai santan pecah), masukkan gula, garam, dan vanilli (cicipi jika kurang manis tambahkan gula sesuai selera). Masak hingga kacang hijau empuk, angkat.
3. Bubur kacang hijau siap dinikmati hangat2
This is it!!! Bubur kacang ijo (burjo) ^^
Selamat mencoba :)










Tidak ada komentar:

Posting Komentar