.quickedit{ display:none; }

Senin, 29 Juni 2015

Kastengel Roti Tawar

Sudah bikin kue lebaran gals??? Saya belum berencana membuatnya dalam waktu dekat ini, mungkin nanti saja setelah dekat-dekat lebaran supaya kuenya gak cepat habiss ^^ beberapa waktu lalu ketika sedang browsing sesuatu saya menemukan resep kastengel ini tanpa sengaja, dari judulnya kok kelihatan menarik, Kastengel Roti Tawar! Saya langsung menduga pasti rasanya hampir mirip-mirip dengan roti bagelen, secara bahan utamanya sama yaitu Roti yang dioven. Karena masih (sok) sibuk, akhirnya resep kastengelnya sementara saya masukkan dalam list bookmark, waktu itu.

Hari ini (tumben) lagi rajin, pengen eksekusi resep kastengelnya, kalau rasanya beneran enak, sisa roti tawar bekas bikin chicken nugget yang biasanya bersisa banyak tidak akan terbuang lagi gegara jamuran! Tapi akan diberdayakan untuk membuat kastengel ini ^__^

Resep Kastengel Roti Tawarnya saya baca dari blognya mama vino gals, jika ingin lihat resep aslinya bisa di klik di source yang saya cantumkan di bawah yaa :) Hari ini kebetulan juga kakak masih blom ada kegiatan di sekolah jadi bisa membantu saya untuk celupin kejunya ^^ itung-itung ngabuburit cynnn!

Saya memanggang kastengel ini menggunakan otang (ngirit modeon) hihihi..waktu memanggang sekitar 30 menitan, nggak bisa ditinggal-tinggal takut cepat gosong jadi anteng nungguin dekat si otang tercintahhh ^__^ hasilnyaa??? Kastengel ini bentuknya setelah dipanggang memang mirip seperti kastengel sungguhan tapi rasanya seperti bagelen versi salty! Jika bagelen dominan dengan rasa manisnya, nah kastengel roti tawar ini dominan dengan rasa cheesy-nya kres-kres krenyesss! 

Pas Adzan Maghrib, setelah meneguk segelas jus wortel saya langsung mencicipi kastengel roti tawarnya, ternyata enakkk juga loh! Satu aja yang saya nggak suka sama kastengel ini, nggak bisa berhenti nyemilnyaaa....wkwkwkwk! Jika ingin membuat kastengel sungguhan baca juga resep-resep kue kering yang sudah saya posting  Eggless Kastengel, Nastar Sabit, Putri Salju Spesial dan Lidah Kucing. ^____^

Punya sisa roti tawar yang bentar lagi bakalan expired? Bingung mau diapain? cobain bikinnn kastengel ini yukk!

Kemon mlipirrr :)

.: Kastengel Roti Tawar :.
source : mamavino modified by : yurike sasaki


Bahan-bahan :
9lbr roti tawar
75gr keju cheddar, parut memanjang

Bahan Vla :
100ml susu uht
15gr keju cheddar, parut (saya pakai keju permesan)
1sdm gula pasir
1/2sdt garam
1sdm maizena, larutkan dengan 1sdm air
75gr margarin

Cara membuat :

Dalam panci kecil, tuang susu, keju, gula pasir dan garam, aduk rata. Panaskan diatas api kecil hingga larut dan mendidih. tuang cairan maizena sedikit demi sedikit sambil diaduk cepat, jika sudah mengental masukkan margarin, aduk rata, angkat. dinginkan.


Oles bahan vla diatas roti tawar hingga merata, potong-potong roti seperti bentuk kastengel atau sesuai selera, celupkan bagian yang dioles vla kedalam parutan keju cheddar, lakukan terus sampai roti habis. Susun potongan roti diatas loyang yang telah dioles margarin, oven hingga kuning kecoklatan, angkat. dinginkan, masukkan kedalam toples kedap udara.

Done!

Kastengel roti tawar dengan taburan keju permesan

Kastengel roti tawar dengan taburan keju cheddar
This is it!!! Kastengel Roti Tawar ^^

Enjoy!





1 komentar: