.quickedit{ display:none; }

Rabu, 24 Juni 2015

Chiffon Cake Pandan

Hollahhhh baru ketemu lagi di hari ke 7 Bulan Ramadhan nihhh,.. kangen jugaaa lama gak posting hihihi ^____^ karena sekarang saya single fighter dengan pekerjaan rumah, jadinya setiap harinya sibuk dengan pekerjaan ibu rumah tangga, nongki-nongki dengan geng semox juga jadi berkurang dengan kesibukan baru saya ini :( mikir postitifnya gaji art bisa ditabung atau bisa buat belanja baju, sepatu, tas atau.....*lhooo!

No Art No Cry beibeehhh! (sambil nangis sesenggrukan) wkwkwkwk! :D

Selain kesibukan mengerjakan pekerjaan rumah, saya juga disibukan dengan urusan sekolah Kakak yang barusan selesai UN dan harus mendaftar di sekolah baru, nah sambil saya menulis di blog tercinta ini saya juga mantengin terus jurnal pendaftaran online-nya, dan harus saya akui menunggu hasil ini benar-benar membuat saya sedikit stress dan was-was, pasalnya Kakak dari dulu dengan percaya diri ingin daftar di salah satu sekolah favorit di Semarang, yang mana menurut saya selaku bundanya keinginan kakak itu agak diawang-awang! hasilnya? ehhh ternyata kakak mampu bersaing dengan anak-anak yang nilai UNnya tinggi yang mendaftar juga di sekolah itu, meskipun belum tau hasil akhirnya tetap, I'm so proud of you Kak! Nilai matematikanya cukup tinggi dengan skor 90, saya? mungkin dikasih contekkan saja nggak mampu mendapat nilai segitu...hahahaha! 

Okehh itulah kesibukan saya akhir-akhir ini sampai-sampai Chiffon Cake yang sudah saya buat sebulan lalu nggak sempat saya posting dan baru sempat saya share. Chiffon Cake ini adonan dasarnya sama dengan Chiffon Cake Tape Keju yang sudah saya posting beberapa waktu lalu, karena penasaran saya masih sedikit otak-atik resepnya. Hasilnya tidak jauh berbeda dengan Chiffon terdahulu, rasa masih sama enaknya dan membal ketika di tekan. 

Jika masih gagal dengan resep Chiffon yang lain, saya bisa rekomendasikan resep ini, karena beberapa kali membuat chiffon dengan resep ini hasilnya tidak mengecewakan gals ^^

Yukkk markicuss!


.: Chiffon Cake Pandan :.
by : yurike sasaki


Cara membuat : 

Bahan I : 
7butir kuning telur
125gr gula pasir halus (blender)
100ml santan beri 1-1,5sdt pandan essens, aduk rata
80gr minyak goreng
1/4sdt garam
150gr terigu serbaguna
1/2sdt vanilla extract
1sdt baking powder (saya pakai yang double acting)

Bahan II :
7butir putih telur
1/2sdt cream of tartar
75gr gula pasir halus (blender)

Cara membuat :
Panaskan oven 180' sertakan juga loyang bongkar pasang didalamnya.

Dalam wadah : Kocok semua bahan I hingga rata (masukkan baking powder terakhir). Dalam wadah lainnya, kocok putih telur hingga mengembang, masukkan cream of tartar, dan gula pasir halus sedikit demi sedikit, kocok hingga adonan putih telur kaku, matikan mixer.

Tuang sedikit demi sedikit adonan putih telur kedalam adonan tepung, aduk rata dengan spatula. Keluarkan loyang yang dipanaskan di dalam oven, tuang adonan chiffon, ratakan. Panggang hingga matang, kurleb 90menit (saya pakai otang, jangan membuka tutup pintu oven selama memanggang karena akan mengakibatkan chiffon kempes) tes kematangan dengan menusuk chiffon dengan lidi, jika sudah tidak ada adonan yang menempel, artinya chiffon sudah matang. angkat.

Balikkan loyang, biarkan dingin kurleb 1-1,5jam (jika loyang tidak berkaki, sangga lubang loyang dengan leher botol yang tinggi)


Setelah dingin, potong-potong sesuai selera, Chiffon cake pandan dan teh hangat siap dinikmati dengan keluarga tercinta ^____^



This is it!!! Chiffon Cake Pandan ^^

Enjoy!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar