.quickedit{ display:none; }

Jumat, 13 Maret 2015

Sapi Lada Hitam

Sasapiiiii!!! gitu kadang-kadang hubby memanggil saya...Hih rese deh bapak satu itu! Nggak dibuatin makan malam baru tau rasa wkwkwkwk! Sebenarnya agak bingung juga mau masak apa sampai akhirnya tangan saya yang sedang gemar sekali menyentuh android baru yang dibeliin hubby *pamer mode on* mencari resep-resep yang belum saya coba atau yang sudah pernah saya coba dengan versi yang berbeda.

Kali ini nyangkut di resep Sapi Lada Hitamnya Bu Sisca Soewitomo, tadinya agak ragu-ragu mau coba tapi berhubung bingung mau masak apa jadi gak ada salahnya di eksekusi, toh masakan dari daging sapi se-enggak enaknya tetep pasti dimakan juga kan wkwkwk! Senangnya bumbu-bumbu yang digunakan tersedia semua di dapur, saus tiram, minyak wijen, soy sauce dan madu, ready! Tahukah gals? mempunyai bumbu-bumbu lengkap di dapur itu rasanya perut bakalan aman deh wkwkwk ^____^

Daging yang saya beli jenis sirloin, lumayan mehong  sih tapi worth it dengan hasilnya saya mendapatkan daging yang empuk dan enak, kemudian saya tambahkan irisan bawang bombay dan paprika, ini sebenarnya tidak ada di resep tapi percaya deh tanpa atau dengan tambahan ini, sapi lada hitam ini bakalan endes..desss!

Eh...Beneran! Serius! ini Sapi lada hitam endes bingitttt!!! whuaaa nyesel gak bikin satu resep dehhh...Hubby dan kakak juga bilang enakkk, cara buatnya mudah bumbunya sederhana tapi rasanya juaraaa, ini udah bisa saingan sama sapi lada hitam yang dibuat di restoran loh ^^

Jika tidak suka daging sapi atau sedang menghindari daging sapi, resep ini bisa digunakan untuk Ayam Lada Hitam, sama enaknya, saya sudah mencobanya. Tapi tetap saya lebih suka yang menggunakan daging sapi. Saking sukanya saya sudah membuat resep ini beberapa kali dooonggg...hahahah!

Pas lagi hujan rintik-rintik, makan malam dengan menu Sapi lada hitam dan Sup Asparagus itu rasanya.... *nyamnyamnyamnyammm

Lebay ya promosinya? Mau bukti? ayooo bikinnnn!

.: Sapi Lada Hitam :.
source : Sisca Soewitomo modified by: yurike sasaki


Bahan-bahan :
500gr daging sapi has dalam
3sdm minyak goreng
1sdm minyak wijen
7siung bawang putih cincang kasar
2sdm merica hitam butiran (saya pakai 1sdm, bisa ditambah/dikurangi, sesuai selera)
1bh bawang bombay, iris memanjang
1bh paprika, iris  memanjang
100cc air

Saus rendaman :
3sdm kecap manis (saya 4sdm, bisa ditambah/dikurangi, sesuai selera)
1sdm kecap asin
5sdm saus tiram
1sdm madu
1sdt garam
1/2sdt merica bubuk

Cara membuat: 

Iris -iris daging sapi has dalam, iris setebal 1/2cm memotong serat
Buat rendaman : campur kecap manis, kecap asin, saus tiram, madu, garam, dan merica bubuk, aduk rata. masukkan daging sapi, aduk rata dan diamkan selama 30 menit.
Panaskan minyak goreng bersama minyak wijen, masukkan bawang putih dan bawang bombay, tumis hingga harum. Masukkan daging sapi dan rendamannya, masak hingga daging berubah warna, tambahkan air dan masak hingga daging lunak dan mengering, masukkan merica hitam dan paprika, aduk rata, masak sebentar, angkat.


Sapi Lada Hitam siap dihidangkan *yummm!


Ayam Lada Hitam, tanpa bawang bombay dan paprika
This is it!!! Sapi Lada Hitam ^^

Enjoy!




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar