.quickedit{ display:none; }

Minggu, 15 Maret 2015

Es Durian

Masih musim Buah Durian nihhh...Karena sekeluarga pecinta Buah Durian maka setiap musimnya datang kami tidak pernah absen untuk membelinya, meskipun tentunya dengan susah payah mencari pedagang yang menjual buah durian dengan rasa yang pahit, manis, legit dan yang paling penting penjualnya menjual dengan harga yang miring! gak mau rugi mode on hihihi.. ^^

Seperti yang kita tau kalau harga durian itu memang ngga murah makanya setiap pembeli pasti nggak mau rugi doong, jadi setiap penjual durian sekarang menawarkan pembelinya untuk mencobanya secuil terlebih dahulu jika enak wajib diambil kalau nggak bisa ditukar dengan durian yang lain. Untuk urusan mencicipi durian, hubby menyerahkannya pada saya, itu mungkin karena selera "rasa" durian saya oke wkwkwkw...muji diri sendiri!

Kami membeli 6 buah durian yang kesemua rasa duriannya mantap! harganya miring-semiring-miringnya, udah gitu saya masih minta ditambah bonus satu buah...dan si penjualnya pun pasrah memberikan bonus buah duriannya..hahahah! setelah blenger memakan buah durian, ternyata sisanya masih buanyakkk banget, ya sudah akhirnya saya masukkan dalam wadah kedap udara untuk akhirnya disimpan di dalam frezeer. Menyimpan durian di dalam freezer membuat buahnya awet, jika kita ingin menyantapnya, tinggal keluarkan kemudian tunggu beberapa saat hingga buah duriannya melunak. Biasanya kalau ada sisa buah durian saya buat pancake durian yang sudah pernah saya posting, tapi kali ini nggak mau ribet meskipun sedang musim hujan, nekat menyantap buah durian ini dengan cara dibuat Es! Yeahh Es Durian!! Siapa yang nggak suka?!? Slurrrppp!

mirip durian ucok ^___^
Meskipun mudah cara membuatnya dan saya yakin semua orang sudah tau dan bisa, tapi saya ingin memposting resep Es buah durian ini untuk bikin ngiler yang mampir diblog ini kejam....wkwkwkwk!

Bosen makan durian begitu saja? coba dibuat Es Durian, tambahkan susu kental manis yang banyak, yakin bakalan ketagihan ^_____^

Mari mlipirrr :)


.: Es Durian :.
by : yurike sasaki


Bahan-bahan untuk 1 porsi (mangkuk) :
5-6bh durian
2sdm gula pasir diseduh dengan 200ml air
3-4sdm susu kental manis (bisa ditambah atau dikurangi)
es batu secukupnya

Cara membuat :
Dalam mangkuk, masukkan buah durian, air gula, dan susu kental manis, aduk rata. Tambahkan es batu diatasnya...Es Durian siap dinikmati...Slurrrppp!

This is it!!! Es Durian ^^
Enjoy! 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar