.quickedit{ display:none; }

Kamis, 06 Juni 2013

CHOCO CHEESE BROWNIES

Haiii...bakers! masih tentang brownies nih kalau kemaren aku share resep pennylane brownies-nya Cakefever, hari ini mau share resep choco cheese brownies yang resep aslinya pakai choco almond brownies tapi eike modifikasi dengan menambahkan layer cheese, choco cheese brownies.

Brownies ini baru aja aku praktekin kemarin, karena menurutku brownies coklat terlalu manis jadinya aku bikin ada layer kejunya biar rasanya nggak begitu kemanisan dan ada rasa gurihnya dan menurutku rasa browniesnya nggak kalahlah sama yang dapet beli di kartika sari hehehehe....yuk yak yukkk!

Choco Cheese Brownies
by: yurike sasaki

Bahan-bahan :
Adonan Choco :
2 butir telur
175 gr gula pasir (diblender)
115 ml minyak goreng
40 gr cocoa powder (aku pake merk van houten)
105 gr tepung terigu protein tinggi
1/2 sdt garam
1/2 sdt vanili
40 gr choco chips
50 gr kacang mete/almond, panggang, cincang kasar  (optional)

Adonan Cheese :
2 butir telur
100 gr gula pasir, blender
115 ml minyak goreng
105 gr tepung terigu protein tinggi
100 gr keju cheddar parut (kalau suka bisa ditambah lebih banyak kejunya)
1/2 sdt garam
1/2 sdt vanili
100 gr keju cheddar parut untuk taburan/topping

Cara membuat :
1. Adonan Choco dan Adonan Cheese sama cara membuatnya hanya di buat di tempat yang terpisah!
panaskan oven, alasi loyang dengan kertas roti dan olesi dengan margarin/minyak goreng
2. Adonan Choco: kocok telur dan gula sampai mengembang dan kental masukkan vanili dan garam, masukkan tepung terigu dan cocoa powder sambil diayak dan diaduk menggunakan spatula, setelah adukkan rata masukkan minyak sambil diaduk perlahan, jika sudah rata masukkan choco chips dan kacang mete/almond, aduk. sisihkan.
3. Adonan Cheese : kocok telur dan gula sampai mengembang dan kental masukkan vanili dan garam, masukkan tepung terigu sambil diayak, aduk menggunakan spatula, masukkan keju cheddar parut, aduk rata, masukkan minyak sambil diaduk perlahan sampai benar-benar rata. sisihkan.
4. Tuangkan setengah adonan choco di loyang yang tingginya 4 cm, ratakan lalu tuang setengah adonan cheese diatas adonan choco, ratakan. lalu taburi keju cheddar parut, lakukan kembali di loyang brownies lainnya karena satu resep ini bisa dapat dua loyang uk 20x10cm. sebelum adonan dimasukkan ke dalam oven pastikan oven dalam keadaan panas, panggang kurleb 90 menit ( eike pakai oven tangkring a.k.a oven konvensional :D) dengan api sedang sampai keju parut berwarna kuning kecoklatan, untuk memastikan dalamnya sudah matang tusuk dengan lidi jika sudah tidak ada adonan yang menempel artinya brownies sudah bisa diangkat.
5. Angkat, dinginkan dan potong-potong, brownies siap disajikan.

Selamat mencoba :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar