.quickedit{ display:none; }

Minggu, 12 November 2017

Es Krim Mangga

Demi apa bikin es krim sendiri??? Demi mengeksekusi King Mango Thai yang lagi ngehits di seantero IG dong hahahah! dan berhubung memang lagi musim mangga maka gak ada salahnya deh cobain bikin es krim homemade meskipun lagi musim hujan juga sih :D

Ok...Jadi saya beli Mangga dari pasar yang perkilonya cuma 12.500 rupiah saja, dan lumayan rasanya manis kaya yang beli *minta di sleeding sama yang baca* wkwkwkwk! >,< lalu saya beli bahan-bahan yang lain juga karena tentunya nggak cuma mangga doang bahan utamanya.

Resep es krim ini saya takar suka-suka saja hihihi, tapi rasa es krimnya berasa mangga bangetlah. Oiya di resep ini saya tambahkan potongan mangga didalamnya, kenapa? karena penggunaan whipping cream dan susu kental manis membuat rasa mangga jadi nggak begitu ketara,  Maka saya sarankan tambahkan potongan mangga di dalamnya yes.

Buat yang mau bikin King Manggo Thai yang didalamnya menggunakan beberapa scoop es krim mangga atau memang ingin membuat Es krim mangga untuk kesayangan-kesayangan di rumah, resep ini boleh dicoba. Yuks!

Es Krim Mangga
by: yurike sasaki


bahan-bahan : 
3bh Mangga Harumanis, kupas. pisahkan dua buah untuk diblender, sisanya diiris tipis-tipis/potong sesuai selera
1/2kaleng susu kental manis
gula putih secukupnya (optional, jika mangga kurang manis)
198ml whipping cream, kocok hingga jambul petruk, sisihkan.

Cara membuat:
Blender mangga, susu kental manis dan gula (jika pakai) hingga lembut. Tuang kedalam wadah es krim, masukan whipping cream yang telah dikocok, aduk rata. Tambahkan irisan mangga kedalamnya. aduk kembali. Bekukan minimal 6jam/semalaman.

Es Krim Mangga siap disajikan untuk keluarga tercynta!

This is it!!! Es kirm mangga :)

Enjoy!













Tidak ada komentar:

Posting Komentar