.quickedit{ display:none; }

Sabtu, 16 April 2016

Grilled Chicken Steak Stuffed with Spinach and Cheese

Jika di menu restoran yang kami datangi terdapat beberapa jenis steak, maka Chicken dan salmon steak akan menjadi pilihan utama saya. Saya tidak terlalu suka Beef Steak karena selalu repot setelah menyantapnya... kegiatan apalagi coba kalau bukan sibuk mencari tusuk gigi untuk membersihkan serat-serat daging sapi yang menempel dengan kuatnya di sela-sela gigi setelah selesai makan....Itu aja sih bikin males untuk order Beef Steak! ^___^

Lalu tentang Chicken Steak ini, tidak pernah terpikirkan untuk trial membuat Grilled Chicken Steak sebelumnya. Namun ketika beberapa waktu lalu hubby mengajak saya untuk makan siang romantis di sebuah villa yang menyewakan kamar-kamar berbentuk rumah joglo yang ternyata selain ada restorannya juga ada semacam museum benda-benda antik, itulah awal mula rasa penasaran saya ingin mencoba membuat Chicken Steak isi bayam hijau yang saya makan di restoran ini.

Restoran yang terdapat di Villa Joglo Hills Semarang tidak terlalu besar, namun kesan antik restoran ini dengan view pedesaan dan rumah-rumah joglo yang mengitarinya akan terlihat sejauh mata memandang, karena villa ini sungguh sangat luas sekali!. Makanan Indonesia dan Eropa terdapat pada menu. Dari dua macam menu yang kami pesan, saya tidak kecewa dengan rasanya. Apalagi menu Chicken Steak isi Bayam dengan saus jamur yang saya pesan rasanya oke banget, sambil menikmati Chicken steak saya bilang sama hubby ternyata Chicken steak dengan isi bayam bisa seenak ini ya yah ^__^  harus trial!

Saya sudah trial beberapa kali membuat Grilled Chicken Steak ini. Trial pertama saya menggunakan bayam merah yang saya mix dengan cream cheese dan garlic powder. Kemudian untuk sausnya saya menggunakan Chicken broth dan champignon mushroom, lalu supaya rasa creamy-nya dapet saya tambahkan cream cheese didalamnya sebagai pengganti cooking cream yang setiap mau beli stoknya habis. Rasanya sudah oke, tapi masih penasaran kalau bayamnya pakai bayam hijau seperti yang saya santap di resto villa joglo hills seperti apa, maka saya coba juga meggunakan bayam hijau dengan saus yang sama, supaya lebih objektif maka saya menanyakan pendapat tentang penggunaan bayam ini pada Kakak, dia bilang lebih enak yang pakai Bayam merah bun steaknya! Ok karena saya juga merasakan hal yang serupa  ^___^

Hari ini saya trial lagi membuat Grilled Chicken Steak ini dengan menggunakan isian bayam merah, kemudian karena cream cheesenya sudah expired akhirnya saya ganti dengan isian Keju Mozzarella dan garlic powder. Untuk sausnya saya menggunakan cooking cream yang ditambahkan dengan irisan champignon mushroom, cincangan bawang putih dan bawang bombay juga sedikit garam dan parsley, rasanya? Perfecto! dari ketiga trial ini saya lebih suka hasil yang terakhir. Ini sih rasanya udah rasa Steak dari Resto beneran hihhihihi...

Kalau sudah berhasil membuat Grilled Chicken Steak isi bayam ini, saya yakin pasti teman-temin akan lebih senang membuatnya sendiri di rumah daripada harus membelinya di restoran, Kenapa? karena selain lebih murah steak ayam isi bayam ini menurut saya rasanya enak sekali, komposisi daging ayam yang dipanggang, dengan isian bayam, keju mozzarella dan saus jamur rasanya... oh so yummy!

Mari mlipirrr :)


.: Grilled Chicken Steak Stuffed with Spinach and Cheese :.
Steak Ayam panggang isi Bayam dan Keju 
by: yurike sasaki

Untuk 3 porsi 
Bahan Grilled Chicken Steak:
3lembar dada ayam fillet, cuci bersih
1Ikat bayam merah, petik bagian daunnya, cuci bersih
50gr Keju Mozzarella
9bh tusuk gigi untuk menyemat

Bumbu :
1,5sdt garam
1,5sdt black pepper
1sdt garlic powder

Pelengkap :
French Fries

Olive Oil Salad :
1bh wortel import, potong-potong sesuai selera
200gr brokoli, petik tiap kuntum, cuci bersih
1bh jagung manis, cuci bersih, serut
2sdm olive oil
Cara membuat: Panaskan wajan anti lengket, tuang olive oil. Masukkan wortel, tumis hingga  setengah matang, masukkan brokoli, aduk rata, sesaat sebelum diangkat masukkan serutan jagung manis, masak sebentar saja. angkat. Salad siap digunakan.


Mushroom sauce :
1/2bh bawang bombay, cincang halus
2siung bawang putih cincang halus
20cl Cooking cream (kemasan kecil)
200gr Champignon Mushroom kemasan, cincang kasar/dibiarkan utuh, sesuai selera
2sdm olive oil
1/4sdt garam
1/4sdt parsley
Cara membuat : Panaskan wajan anti lengket, tuang olive oil, masukkan bawang putih dan bawang bombay tumis hingga harum. masukkan cincangan jamur champignon dan garam aduk rata. Tuang cooking cream, aduk-aduk hingga mendidih dan mengental, cicipi rasanya jika kurang bumbu tambahkan sesuai selera, taburkan parsley. Angkat. Saus siap digunakan.


Cara membuat Grilled Chicken Steak :
Dalam mangkuk berisi bayam yang telah dicuci, beri garlic powder, aduk rata, sisihkan.

Bayam merah dengan garlic powder
Optional : jika ingin menggunakan bayam hijau dengan garlic powder dan cream cheese
Belah dada ayam dari bagian samping hingga ke tengah jangan sampai terputus. balurkan garam dan black pepper pada seluruh bagian dada ayam fillet hingga terbalur rata. Beri bayam berbumbu ditengahnya dan irisan keju Mozzarella. rekatkan kedua sisi dada ayam, sematkan tusuk gigi hingga dada ayam fillet tertutup rapat.


Panaskan wajan anti lengket, beri 1sdm olive oil. masukkan dada ayam yang telah berisi bayam dan keju mozzarella. panggang dada ayam dengan api kecil hingga matang dan berwarna kecoklatan, bolak-balik agar matangnya merata. Pastikan dada ayam panggang benar-benar matang sebelum diangkat. Angkat.


Grilled Chicken Steak Stuffed with Spinach and Cheese, siap disajikan untuk keluarga tercinta ^__^





This is it!!! Grilled Chicken Steak Stuffed with Spinach and Cheese ^^

Enjoy!
























Tidak ada komentar:

Posting Komentar