.quickedit{ display:none; }

Minggu, 11 Oktober 2015

Jus Wortel Strawberry

Bundaaaa...bikin jus wortel nggak? tiap pulang sekolah kakak selalu menanyakan hal itu, bukan hanya saja karena cuaca beberapa bulan belakangan ini benar-benar panas yang bikin kita dehidrasi tapi alasan lainnya jus wortel strawberry ini memang menyegarkan dan enak apalagi kalau sudah dimasukkan ke dalam kulkas...bgitu diminum langsung nyessss! ^____^


Masih ingat ketika kakak masih duduk di sekolah dasar dan saya memaksanya untuk rajin minum jus wortel, dengan iming-iming kalau minum jus mata kakak nanti sehat, nggak usah pake kacamata dan bla...bla..bla panjang deh ceramah saya waktu itu....antara denger dan gak denger mungkin lebih banyak dia abaikan...tapi akhirnya segelas jus wortel habis juga meskipun butuh waktu lama untuk menghabiskannya :D besoknya dia mogok minum jus, gak enak! katanya....euuhhhh udah pengen nyubitttt ajaaa, gak tau perasaan bundanya yang khawatir kalau kenapa-napa dengan matanya!

Kenapa saya paksa minum jus wortel, gegara matanya sering sakit waktu itu dan karena sakitnya sampe sering muntah dan pingsan gimana gak khawatir coba?!? dan kalau pas sakit matanya berasa mau copot! Horor banget kan, saya panik dong! lalu segera konsultasi ke dokter, kata dokter matanya masih normal kok bu, ngga apa-apa, si dokter hanya memberi obat iritasi, vitamin untuk mata dan minta untuk tidak sering menggunakan komputer dalam waktu yang lama supaya matanya tidak cepat lelah. Meskipun sudah diberi obat dan vitamin, tapi sakit matanya masih suka kambuh, akhirnya pindah dokter dan dokter bilang harus pake kacamata..padahal saya sangat menjaga supaya kakak gak pake kacamata, tapi ya sudahlah ya daripada minusnya tambah parah!

Sepulang dari dokter ceramah saya pun berlanjut, tuh kan bunda bilang juga apa, kakak nggak mau minum jus sih, bandel kalo bunda bilang gak boleh lama-lama depan komputer dan bla...bla...bla! mungkin dalam hati si kakak ....Huh bunda wewwettttttt! >,<

Memang jus yang saya buat waktu itu menggunakan wortel lokal yang biasa dibuat untuk bikin sayur sop, rasa jusnya memang berasa langu sih (ini saya akui) itu mungkin yang bikin kakak gak suka dengan jus wortelnya, sampai akhirnya saya mengganti wortel lokal dengan wortel import dan jusnya saya mix dengan buah strawberry!

Semenjak wortelnya saya ganti dengan wortel import atau kalau beli di pasar tradisional disebut dengan wortel jus lalu saya mix dengan buah strawberry, kakak nggak perlu dipaksa lagi untuk minum jusnya, dia malahan nagih! Hubby juga suka sama jus ini, mereka berdua sekarang ketagihan minum jus wortel loh hihihi...Dan yang saya perhatikan sekarang sakit matanya sudah nggak pernah kambuh lagi.

Untuk teman-temin yang anaknya juga susah minum jus wortel mungkin bisa disiasati dengan mencampur wortel dengan buah kesukaannya, menjaga lebih baik daripada mengobati cynn! supaya mata kita tetap sehat, rajin-rajin minum jus wortel yukkk!

Mari mlipirrr :)

.: Jus Wortel Strawberry:.
by : yurike sasaki


Bahan-bahan :
2bh wortel import ukuran besar, kupas kulitnya, cuci bersih, potong-potong
10bh strawberry, cuci bersih, tiriskan
10sdm gula pasir (optional, bisa dikurangi atau ditambah sesuai selera)
800-900ml air matang

Cara membuat :
Blender wortel, strawberry, gula, dan air, saring.



masukkan jus ke dalam kulkas selama beberapa jam.
Tuang jus ke dalam gelas, Jus wortel strawberry siap disajikan untuk keluarga tercinta ^__^


This is it!!! Jus Wortel Strawberry ^^



Enjoy!

1 komentar: